Posted by on Jun 26, 2019 in Uncategorized | 0 comments

Persiapan Keberangkatan Haji 1440 H/ 2019 M

Menag Minta Jemaah Haji Persiapkan Diri Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci

Ditulis oleh anggoro husni pada Rabu, 26 Juni, 2019

Jakarta (PHU)—Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta para jemaah haji mulai mempersiapkan diri jelang keberangkatan. Kloter awal direncanakan mulai terbang ke Tanah Suci pada 6 Juli 2019 mendatang

Persiapan pertama, jemaah haji diingatkan mulai mempelajari tata cara atau manasik haji dengan sebaik-baiknya demi melancarkan ibadah hajinya.

“Pelajari manasik haji dengan sebaik-baiknya, menguasai betul karena haji adalah prosesi ibadah yang memiliki rangkaian sangat panjang,” jelas Menag di Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (25/06).

Hal kedua, jemaah diminta mulai mempersiapkan diri secara fisik dengan sebaik-baiknya. Rangkaian haji merupakan ibadah yang sangat membutuhkan kesehatan, kebugaran jasmani. Lantihan kebugaran, bisa dimulai dengan melatih diri berjalan kaki.

Kesiapan maksimal dalam fisik dinilai bisa membuat jemaah melaksanakan tahapan ibadah haji secara maksimal.

“Kalau kita tidak sehat secara fisik, kita tidak bisa melaksanakan kewajiban-kewajiban dan sunah selama ada di Tanah Suci,” tegas dia.

Pada tahun ini, Indonesia memberangkatkan 241 ribu jemaah haji. Ini terdiri dari jemaah haji reguler dan khusus, ditambah adanya penambahan kuota haji sebesar 10 ribu.(mch/ha)

Sumber: https://haji.kemenag.go.id/v3/content/menag-minta-jemaah-haji-persiapkan-diri-jelang-keberangkatan-ke-tanah-suci

Post a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>